Home > Sports

Persikabo Yang Selalu Terkapar di Kandang Lawan

Persikabo menelan kekalahan sebanyak delapan kali dari 11 partai tandang terakhir.
Persikabo 1973 (Instagram/@officialpersikabo)
Persikabo 1973 (Instagram/@officialpersikabo)

KABARINEWS -- Persikabo 1973 akan bertarung menghadapi tuan rumah PSS Sleman pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Laga selepas jeda panjang Piala Asia 2023 ini akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (4/2/2024) malam WIB.

Namun, tim tamu Persikabo memiliki catatan merah tiap kali bermain di markas tim lawan. Klub berjuluk Laskar Padjadjaran ini lebih sering kalahnya daripada menangnya.

Seperti dikutip Ligaindonesiabaru.com, Persikabo menelan kekalahan sebanyak delapan kali dari 11 partai tandang terakhir. Skuad besutan pelatih Aji Santoso ini hanya dua kali menang dan sekali imbang.

Laga Balas Dendam Langsung Menanti Timnas Indonesia Selepas Piala Asia 2023

Aji memastikan timnya sangat bergairah menghadapi tuan rumah yang memiliki julukan Super Elang Jawa. Meski sulit mengincar kemenangan, Persikabo setidaknya bertekad membawa pulang satu angka dari kandang PSS Sleman.

‘’Para pemain sangat bergairah untuk menghadapi PSS Sleman. Paling tidak saya ingin mendapatkan poin di pertandingan ini,’’ kata mantan pelatih Persebaya Surabaya ini.

Laskar Padjadjaran, julukan Persikabo 1973, saat ini berada di zona degradasi dengan menduduki posisi ke-17 klasemen BRI Liga 1 2023/2024. Mereka menorehkan 16 poin dari tiga kemenangan, tujuh imbang, dan 13 kekalahan.

Posisi Persikabo hanya berjarak satu angka di atas Bhayangkara FC sebagai juru kunci klasemen. Sementara, PSS Sleman juga masih belum aman dari jeratan zona merah degradasi dengan berada di posisi ke-14 klasemen.

× Image