Home > Sports

Selepas Piala Asia 2023, Laga Balas Dendam Langsung Menanti Timnas Indonesia

Vietnam akan bertandang menghadapi Timnas Indonesia di laga kualifikasi Piala Dunia 2024.
Timnas Indonesia akan bertemu Vietnam di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (X @TimnasIndonesia)
Timnas Indonesia akan bertemu Vietnam di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (X @TimnasIndonesia)

KABARINEWS -- Langkah Timnas Indonesia di perhelatan Piala Asia 2023 terhenti di babak 16 besar. Skuad Garuda besutan Shin Tae Yong tak berdaya menghadapi Australia dengan menelan kekalahan 0-4 di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Qatar, pada Ahad (28/1/2024).

Selanjutnya laga ‘balas dendam’ langsung menanti Timnas Indonesia. Skuad Merah Putih akan menghadapi Vietnam di laga putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 21 Maret 2024.

Wajib Disimpan, Ini Jadwal Lengkap Timnas Indonesia Sepanjang 2024

Vietnam pastinya mengusung misi ‘balas dendam’ karena Indonesia berperan menyingkirkan mereka dari pentas Piala Asia 2023 lalu. Kekalahan 0-1 dari Indonesia memaksa Vietnam sudah harus tersingkir sebelum laga penyisihan Grup D rampung.

Kini Vietnam akan bertandang menghadapi Indonesia di laga Grup F pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2024. Keduanya juga bertemu Irak yang saat ini memimpin grup dengan koleksi enam poin dari menaklukan Indonesia (1-5) dan Vietnam (0-1).

Vietnam menempel di posisi kedua dengan tiga poin dari hasil kemenangan 2-0 atas tuan rumah Filipina. Sementara Filipina dan Indonesia sama-sama baru memiliki satu angka setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada 21 November 2023.

Filipina saat ini berada di posisi ketiga grup. Sementara, skuad Merah Putih berada di posisi buncit karena kalah selisih gol dari Filipina.

× Image