Home > Etcetera

Tidur Sepanjang Malam Tapi Masih Merasa Lelah, Mungkin Anda Termasuk Tipe Penidur Ini

Faktor penyebab lainnya yakni gangguan tidur seperti berjalan sambil tidur atau menggemeretakkan gigi.
Mereka bangun dengan perasaan lelah seperti tidak mendapatkan manfaat dari tidur malam yang nyenyak (Republika.co.id).
Mereka bangun dengan perasaan lelah seperti tidak mendapatkan manfaat dari tidur malam yang nyenyak (Republika.co.id).

KABARINEWS -- Apakah Anda merasa sudah tidur sepanjang malam, tapi tetap merasa lelah ketika bangun pada pagi harinya. Mungkin Anda termasuk tipe penidur The Light as a Feather Sleeper, yakni penidur gelisah yang selalu lelah.

Orang dengan tipe ini mungkin tidur sepanjang malam. Tetapi, tidur mereka tidak pernah cukup ‘dalam’.

‘’Mereka bangun dengan perasaan lelah seperti tidak mendapatkan manfaat dari tidur malam yang nyenyak,’’ kata psikolog klinis tidur, dr Shelby Harris, seperti dilansir laman Huffington Post.

Dr Shelby Harris mengatakan hal tersebut bisa saja terjadi karena zat atau obat yang meringankan tidur Anda. Atau, faktor penyebab lainnya yakni gangguan tidur seperti berjalan sambil tidur, berbicara sambil tidur, kaki gerak-gerak gelisah, atau menggemeretakkan gigi.

Dr Shelby Harris mengatakan Anda bisa memperoleh tidur malam berkualitas dengan mengidentifikasi apa bahasa tidur Anda dan menyesuaikannya dengan rutinitas waktu tidur. Selain itu, ia menyarankan untuk memastikan bahwa kondisi kamar Anda sejuk, gelap, dan tenang dengan kasur yang nyaman.

‘’Jika Anda mungkin lebih sensitif terhadap cahaya dan suara, maka yang terbaik adalah benar-benar mengurangi masalah tersebut,’’ katanya. ‘’Serta, Anda mesti menemukan kasur yang benar-benar nyaman untuk Anda.’’

Sumber: Republika.co.id

× Image