Home > Etcetera

Beruntungnya Orang Yang Punya 'Bakat Tidur'

The Gifted Sleeper bisa tidur di mana saja dengan kondisi apapun.
The Gifted Sleeper bisa tidur di mana saja dan kapan saja. (Republika.co.id)
The Gifted Sleeper bisa tidur di mana saja dan kapan saja. (Republika.co.id)

KABARINEWS -- Sebagian orang mungkin kesulitan untuk bisa segera tertidur pada malam hari. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi orang dengan tipe atau bahasa tidur The Gifted Sleeper.

‘’Mereka langsung naik ke tempat tidur dan tertidur,’’ kata psikolog klinis tidur, dr Shelby Harris, seperti dilansir laman Huffington Post.

Orang dengan tipe ini bisa tidur di mana saja dan kapan saja. Tipe ini sering membanggakan diri atas kemampuan mereka untuk tertidur dengan mudah dalam situasi apa pun.

The Gifted Sleeper bukan hanya tidak memiliki masalah dengan tidur malamnya. Mereka juga mungkin suka tidur siang pada siang hari.

Tipe ini sering merasa mereka bisa tidur di mana saja dengan kondisi apapun. Meskipun demikian, kata dr Shelby Harris, tipe The Gifted Sleeper tetap harus mengoptimalkan kualitas tidur malamnya dengan menjaga kamar tidur tetap tenang, gelap, sejuk, dan nyaman sesering mungkin.

Dr Shelby Harris pun menyarankan wewangian Lavender yang telah terbukti mampu membantu merilekskan otak dan tubuh. ‘’Ini memungkinkan Anda mengatur tahapan tidur dengan lebih baik,’’ ujarnya.

Sumber: Republika.co.id

× Image