Home > Etcetera

Mengapa Kaus Kaki Bisa Membuat Tidur Malam Lebih Nyenyak?

Kaki yang hangat memberikan sinyal kepada tubuh bahwa sudah waktunya tidur.
Sobat perlu membiasakan diri menggunakan kaus kaki saat akan pergi tidur. (Republika)
Sobat perlu membiasakan diri menggunakan kaus kaki saat akan pergi tidur. (Republika)

KABARINEWS -- Banyak cara bisa dilakukan agar Sobat bisa tidur dengan nyenyak dan berkualitas. Jika ingin meningkatkan kualitas tidur pada malam hari, Sobat mungkin perlu membiasakan diri menggunakan kaus kaki saat akan pergi tidur.

Kebiasaan ini bisa membuat orang-orang tertidur lebih mudah dan lelap. Martin Seeley merupakan salah satu ahli tidur yang merekomendasikan kebiasaan tidur menggunakan kaus kaki.

CEO Mattress Next Day, Martin Seeley, mengatakan penggunaan kaus kaki bisa membuat kaki terasa lebih hangat saat tidur. Kaki yang hangat bisa memberikan sinyal kepada tubuh bahwa sudah waktunya bagi tubuh untuk tidur.

Sinyal tersebut bisa membuat pengguna kaus kaki untuk tertidur dengan lebih cepat. "Dan, merasakan tidur yang lebih dalam," jelas Seeley seperti dilansir Mirror.

Tanpa kaus kaki, kaki bisa terpapar oleh suhu yang dingin. Saat kaki dingin, Seeley mengatakan pembuluh darah di area kaki akan mengalami vasokonstriksi atau menyempit. Dalam kondisi ini, orang-orang akan lebih sulit untuk tertidur atau tetap tertidur nyenyak tanpa gangguan.

"Menggunakan kaos kaki bisa membantu menjaga kehangatan kaki Anda, yang bisa memunculkan relaksasi dan mempersingkat waktu yang dibutuhkan untuk jatuh tertidur," kata Seeley.

Namun, efektivitas penggunaan kaus kaki sangat dipengaruhi oleh preferensi tiap individu. Sebagian orang mungkin akan merasa tak nyaman bila tidur dengan kaus kaki sehingga memakai kaus kaki justru akan membuat proses tidur menjadi lebih sulit.

Sumber: Republika.co.id

× Image