Home > Sports

Kojo Bikin Timnas Indonesia Semangat Latihan Hari Ini

Timnas Indonesia akan menantang Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023.
Timnas Indonesia besutan pelatih Shin Tae Yong saat bertanding di ajang Piala Asia 2023. (X/@SandyWalsh_)
Timnas Indonesia besutan pelatih Shin Tae Yong saat bertanding di ajang Piala Asia 2023. (X/@SandyWalsh_)

KABARINEWS -- Timnas Indonesia lolos ke putaran 16 besar Piala Asia 2023 usai menempati posisi keempat dari daftar tim peringkat tiga terbaik. Kesuksesan Indonesia tidak terlepas dari keberhasilan Kirgistan menahan Oman dengan skor imbang 1-1.

Pendukung Indonesia sempat dibuat senam jantung saat Oman memimpin cepat lewat gol Muhsen Al Ghassani pada menit kedelapan dari situasi sepak pojok. Karena jika Oman menang, maka Indonesia yang dipastikan tidak akan lolos ke fase gugur.

Tak ada gol tercipta hingga babak pertama usai, meskipun Oman mendominasi laga. Penampilan apik kiper Kirgistan, Erzhan Tokotayev, berlanjut ke babak kedua.

Sampai pada menit ke-80 terjadi kesalahan koordinasi antara pemain belakang dengan kiper Oman dalam mencegah bola terobosan langsung ke kotak penalti. Penyerang Kirgistan, Joel Kojo, lepas dengan bola.

Dari sudut sempit, Kojo menjebol gawang Oman untuk membuat skor 1-1. Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga akhir. Pemain tampak girang, melompat-lompat dan berlari ke kamar Shin Tae Yong untuk merayakan keberhasilan lolos 16 besar berkat gol Kojo.

Pemain timnas Indonesia seketika berlari memenuhi kamar pelatih Shin Tae-yong setelah tim Merah Putih dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Dalam rekaman yang beredar di media sosial, para pemain dan ofisial beramai-ramai menggeruduk kamar tempat pelatih Korea Selatan itu menginap.

Timnas Indonesia kembali melakukan latihan di Lapangan Al Egla 2, Lusail, Qatar, Jumat (26/1/2024) dengan penuh semangat. Asnawi Mangkualam dkk akan menantang Australia di Stadion Jassim Bin Hamad, Al Rayyan, pada Ahad (28/1/2024), pukul 18.30 WIB.

× Image